Sunday, February 14, 2010

Kenapa kamu pake jilbab?? -part 1-


Inspirasi dari seseorang. :)
*Nama disamarkan.

Sore itu, saat Sinta lagi pergi ke pusat perbelanjaan di kotanya tak sengaja pandangannya tertuju ke seorang gadis cantik dan anggun dengan busana jilbabnya.
Bengong.. sesaat Sinta melihat gadis itu,, rasa-rasanya aku pernah melihat dia deh, tapi dimana ya??

Masih dalam kebengongannya, gadis anggun tadi berjalan mendekati Sinta. Menyapa, “Assalamu’alaykum wr wb..”

“eh..eh..” tersadar juga Sinta dari bengongnya.
“kumsalam” jawab Sinta singkat

“Kamu Sinta kan?? Dulu anak SMP X? Sinta,, ini aku Zahra. Temen SMP kamu, yang tiga tahun duduk satu bangku dengan mu dulu. Kamu ga inget??”

“haaah?? Zahra? Beneran kamu Zahra? Zahra sobat aku pas SMP dulu?”

“iya”

Akhirnya mereka berdua berpelukan dengan rasa bahagia, senang, campur-campur jadi satu.

“Ayo kita nyari tempat untuk ngobrol, udah lama kan kita ga ketemu.” Ajak Sinta
“Baiklah, aku juga kangen banget ama kamu. Tapi aku jam 5 udah harus pulang, nanti dicari sama Ibu soalnya tadi kan Cuma disuruh beli ini, sambil menunjukkan barang belanjaannya.” Kata Zahra

Setelah ngobrol kesana-kemari, nanya kabar, tukeran no hp, nanya tempat kuliah, dsb.
Akhirnya Sinta menyinggung juga pembicaraan tentang pakaian yang di pake Zahra.

“Zahra.. ya ampun,, kamu tambah cantik banget sekarang. Sampai aku ga ngenalin kamu tau.. tapi ada yang aneh deh,, emm kan sayang kalo rambut bagusmu itu kamu tutupin dengan kain itu dan tubuhmu yang indah kamu tutupin dengan.. baju apa ini,, kok ga modis gini siih..!” kenapa sih sekarang kamu jadi kayak gini? Kenapa sih kamu mau pake jilbab? Padahal dulu kan kamu bilang kalo kamu tuh ga mau pake-pake kayak gini, ribet bla..bla..bla..”

Zahra tersenyum lebar dan berkata dengan lembutnya “Sahabatku sayang,, Alhamdulillah semua ini adalah karunia dan hidayah dari Allah. Kita ga akan pernah tau kan kalo aku akan mengenakan pakaian seperti ini. Kenapa rambutku dan tubuhku harus kututup dengan kain-kain seperti ini? Karena aku tidak ingin menjadi fantasi bagi laki-laki yang memiliki nafsu-nafsu yang tersembunyi.”

Sinta menyela “tapi kan kalo kita ga berpakaian seronok, laki-laki tidak akan bernafsu kepada kita kan?!?”

“Tahukah kamu, kejahatan terhadap perempuan, pelecehan seksual itu terjadi tidak hanya Karena pihak laki-laki saja tetapi karena wanita juga. Iya, karena wanita tidak menjaga dirinya, tidak menutup auratnya kecuali yang nampak baginya yakni wajah dan telapak tangan.

Aku jadi teringat, saat pelajaran matematika kelas 3 SMA bab dimensi tiga. Guruku bilang kalau laki-laki itu paling jago untuk bab ini, dan sangat jarang perempuan bisa menguasai bab ini. Kamu tau kenapa? Karena laki-laki itu tingkat imajinasinya sangat tinggi bahkan sampai bisa menembus ke dimensi tiga.

Bayangkan coba,, walaupun wanita itu tidak memakai pakaian seksi bahkan memakai jilbab sesuai syariat pun, laki-laki masih akan tetap bisa mengimajinasikan kita. Sangat bahaya kan..

--continue--

No comments:

Post a Comment