Sunday, May 9, 2010

Surat Cinta dari CEO Padang Pasir



picture taken from google
Berbagi sedikit ilmu setelah mengikuti Talkshow yang bertemakan "Surat Cinta dari CEO Padang Pasir" dengan Pembicara Irfan Amalee -beliau ini adalah CEO Mizan, pemenang IYCE (International Young Creative Entrepreneur) untuk kategori communication, dan penggagas&direktur PEACE GENERATION PROGRAM- yang diadakan oleh Keluarga Muslim IM Telkom, Sabtu, 08 Mei 2010, jam 08.00 a.m. @Indigo Theater.. hehe (lengkap sudah, biar teringat kalo suatu saat aku baca lagi)


picture taken from google
Komentar untuk acaranya dulu ah,, subhanallah acaranya keren, manteb, tapi waktu yang disediakan dari panitia kurang lama untuk materi ini, rasanya beliau baru menyampaikan openingnya aja, belum sampe digali lebih dalem.. sayang sekali padahal bagus banget :(

Terus kenapa tema Talkshownya "Surat Cinta dari CEO Padang Pasir" ya?
hemm, mungkin karena panitia ingin pembicara mengupas perjalanan kesuksesan sang CEO Padang Pasir. siapa kah beliau?? yaa, beliau adalah suri teladan kita umat Islam, Nabi Muhammad saw. Beliau suri teladan dalam segala bidang kehidupan, dari agama sudah jelas, dari akhlaknya yang diibaratkan oleh Aisyah ra seperti Al Qur'an yang berjalan, dari politik yang merupakan pemimpin yg amanah, dari segi entrepreneurs beliau ini juga merupakan contoh yang paling baik.. dan dari bidang2 kehidupan yang lain.
Nah, disini akan dibahas bagaimana kesuksesan Nabi Muhammad menjadi seorang entrepreneur yg handal :)

Oke, sekarang aku akan menuliskan ringkasan materi dari pematerinya:


Gambar diatas itu, menggambarkan perjalanan kesuksesan Nabi Muhammad saw menjadi seoarang entrepreneur (moga keliatan ya).. :)

Terus, apa kunci sukses menjadi orang sukses???
1. Lingkungan
Nah, kita harus memiliki lingkungan yang kondusif/ mendukung kita buat sukses.
"semua orang sukses dikelilingi orang-orang sukses."
Contohnya, Nabi Muhammad itu sukses juga dikelilingi oleh orang-orang yang sukses. Dulu beliau diajak pamannya berdagang ke Syiria dari situlah beliau belajar berdagang, kemudian beliau didukung oleh istri beliau, Khadijah ra yang juga merupakan seorang entrepreneur dan sebelum menjadi suaminya bekerja dgn Khadijah ra. Disamping itu, kakek beliau juga salah satu pemimpin yang tidak pernah korupsi di jaman itu, sehingga tidak akan susah bagi beliau untuk mengembangkan kariernya. Dan ketika beliau hijrah ke Madinah, orang-orang Madinah juga membuka tangan lebar dan tidak susah untuk melebarkan kesuksesan disana, karena mereka tau bahwa beliau adalah cucu dari pemimpin Madinah yang jujur dan berwibawa, itu merupakan salah satu peluang melebarkan kesuksesan. Walaupun kita tau bahwa kesuksesan beliau tidak berasal dari kakek/ neneknya yang merupakan pemimpin pada saat itu. tapi itu merupakan salah satu hal yang mendukung bagi beliau.

2. sepuluh ribu jam
Kalo mau sukses seperti Nabi Muhammad memang harus memulai dari 10.000 jam efektif :)
Beliau saja memulai kesuksesan menjadi seoarnag entrepreneur saat usia 12 tahun.
sudahkah kita memulainya??
ayoo SEMANGAT!!!

yaaahh,, materinya cuma itu aja..
yaaahh,, hanya dua trik karena waktu udah habis..
yaaahh,, masih pengen lagii..
yaaahhh...yaahh...
tapi Alhamdulillah, udah dapet ilmu yang insyAllah bermanfaat.. :)
*special thank buat adek2ku di GAMUS udah menyelenggarakan acara ini.. :)

--------------------semoga bermanfaat-------------------------

wallahu a'lam bishowab

4 comments: