Sunday, February 14, 2010

Hemm,, jadi ga enak..

Jadi pengen cerita niih.. hehe :D

Soalnya tiba-tiba saja aku teringat kisah itu.. halah.. hehe,,

Hari jum’at,, hari dimana acara rutinan Keputrian berlangsung. Dan untuk pekan tsb (lupa tanggal) tapi bulan dan tahun nya masih inget, Desember 2009 aku diberi amanah sama PJ Keputrian kampus 1 buat jadi pemateri keputrian. Mumpung aku lagi kosong alias tidak ada agenda, aku menyanggupinya.

“Assalamu’alykum wr wb. Teh Kun, untuk keputrian pekan ini temanya “Pahlawan-pahlawan Wanita” ya, pilih 5 pahlawan wanita di jaman Rasul dan 1 dari Indonesia.” Kata PJ Keputrian.

“OKeh.”

Dan saat hari H, ujaan deres banget. Tapi subhanallah yang datang banyak juga. Mantap akhwat-akhwat ini, berjuang menerpa hujan untuk datang di Keputrian.
*Moga Allah meridhoi setiap langkah kita. Aamiin..

Media ku adalah slide untuk menceritakan kisah-kisah para pahlawan ini. Pikirku membosankan juga kalo hanya cerita aja, pasti audience bakalan bosen dan ngantuk apalagi cuaca mendukung. Harus ada strategi nih,, akhirnya aku ngasih video2 lucu biar mereka ga ngantuk dan sedikit simulasi. Cukup berhasil juga, Alhamdulillah.. peserta jadi semangat lagi buat ngedengerin aku, kayak ngedongeng aja kalo bercerita sahabat2 (wanita) Nabi Muhammad. Hehe

Akhirnya pas di slide terakhir adalah pahlawan dari Indonesia, kebetulan aku memilih R.A Kartini sebagai tokohnya. Nah, karena tokoh ini sudah sangat terkenal di mata peserta dibanding dengan sahabiyah2 jaman Rosul itu, kemudian aku meminta salah satu peserta buat menjelaskan siapa beliau. Tapi pada malu2 semua kayaknya, ya udah karna aku tunggu ga ada yg maju, ya udah rumus tunjuk ajaib ku berlaku, hehe. Dan ternyata yang dapet adalah akhwat angkatan baru, 2009. Pas dia, diminta maju,, aku inget banget wajahnya bingung gitu..ga mau maju,, akhirnya temen2 nya menyemangtinya dan mau majulah dia.

Udah nyampe di depan, di samping aku. Eh.. dia malah diem, aku persilahkan nyritain malah diem juga.. aku kan jadi takut, kok ni akhwat diem gini, wajahnya rada pucat lagi trus air matanya hampir menitik. Ya udah akhirnya aku minta dia baca slide aku, trus langsung aku minta balik ke tempat duduknya semula.

Aduuh.. aku bener-bener jadi ga enak banget ama dia (sebenernya buat dia kan juga untuk latihan ngomong di depan orang banyak ya). Yaa, mungkin dia lagi ga enak badan atau lagi ada masalah kali ya. Soalnya pas, pekan sebelumnya aku ngisi di kampus 3, yang aku minta ke depan (anak 2009 juga) justru semangat banget.. hehe.

Ya, berarti aku juga harus belajar lebih banyak lagi nih.
Buat nambah ilmu, mengenali karakter orang lain, dll yang masih banyaak lagi.

No comments:

Post a Comment