Tuesday, January 13, 2009

Izinkanlah aku Mencintai-MU semampuku


Rabbii…
masih jelas diingatanku, ketika pertama dulu aku belajar mencintai-Mu
lembar demi lembar kitab kupelajari
untai demi untai kata para ustadz kuresapi
tentang cinta para Nabi
tentang kasih para shahabat
tentang kerinduan para syuhada

kemudian..
mulai ku tanam di jiwa dalam-dalam
mulai kujalani perintah-Mu dan ku jauhi larangan-Mu pelan-pelan

tapi Rabbi..
berbilang detik, menit, jam, hari, pekan, bulan, dan kemudian tahun berlalu..
aku berusaha mencintai-Mu dengan cinta yang utama, tapi…
aku masih juga tak menemukan cinta tertinggi untuk-Mu
aku makin merasakan gelisahku membadai
dalam cita yang mengawang
sedang kakiku mengambang, tiada menjejak bumi
hingga aku terhempas dalam jurang dan kegelapan

Wahai Ilahi..
kemudian berbilang detik, menit, jam, hari, pekan, bulan, dan kemudian tahun berlalu..
aku mencoba merangkak, menggapai permukaan bumi dan menegakkan jiwaku kembali
menatap, memohon, dan menghiba pada-Mu:

Allahu Rahiim..
izinkanlah aku mencintai-Mu
sebisaku dalam segala kelemahanku
perkenankanlah aku mencintai-Mu semampuku
agar cinta ini mengalun dalam jiwa
agar cinta ini mengalir di sepanjang nadiku

No comments:

Post a Comment