Sunday, July 11, 2010

Jangan dilihat dari usianya

Beberapa bulan yang lalu saat ada Training Kaderisasi-3 (Tekad-3) untuk adek2 angkatan 2008 di kampus dengan acara karantina selama 3hari 2malam. Hari pertama ada materi tentang Leadership yang diisi oleh seorang trainer (ikhwan) sebut saja kang fulan.

Disini saya tidak akan bercerita tentang materinya, tapi tentang pengalaman saya pada hari tersebut. Nah, saat mengisi di acara tsb, kang fulan ternyata datang bersama istrinya... waah so sweet ^_^

Ya udah, karna saya adalah senior di acara ini, maka saya hanya datang untuk melihat saja dan saya mengambil tempat duduk dibelakang deket dgn istrinya kang fulan tsb karna saya melihat beliau duduk seorang diri akhirnya saya menemaninya kan tamu mesti dimuliakan.

Saya bersalaman dengan beliau dan saling mengenalkan nama. kemudian selama materi berlangsung kami diam, tapi pada saat akhir materi yang diisi dgn simulasi,, saya beranikan diri mengobrol dengannya.. ya kurang lebih begini:

saya: teteh, angkatan berapa? kuliah di X juga ya??

beliau: coba tebak saya angkatan berapa?!

saya: hemmm,, berapa yaa,, (pikirku kalo misalnya kang fulan angkatan 2002, maka mungkin dia angkatan 2004 kali ya).. aku bilang dengan PD nya angkatan 2004 yaa teh :)

beliau: waah.. tua sekali angkatan 2004

saya: hah?? (dengan wajah bingung, kok tua sekali,, maksudnya)
akhirnya aku nebak, angkatan 2006 ya teh (yaa, pikirku ga jauh2 dari aku yg juga angkatan 2006, angkatan paling tua di kampus saat itu,, hehe)

beliau: bukan, saya angkatan 2007 dan bukan dari kampus yg sama dengan suami saya.

saya: jleeeeeeeb.. wow subhanallah.. masih dalam kebingunganku dan rada shock.. hehe ^^
waah masih mudah banget ya teh, lebih muda setahun dari saya berarti, saya aja angkatan 2006 ;)

beliau: iya,, ooh teteh angkatan 2006, saya kira angkatan 2007,, kok masih aktif yaa di organisasi?

saya: hehehe,, iya karena ini adalah acara terakhir di kepengurusan saya sbg MPO teh :)

beliau: subhanallah :)

saya: afwan teh, boleh tau ga (dengan segenap keberanian diri ingin tau dan bertanya) kenapa teteh memutuskan untuk menikah muda? wahh saya kagum dan subhanallah sekali teteh berani mengambil keputusan besar spt ini..

beliau: ^_^ iya,,
waktu itu, ada yang mengajukan diri melalui MR saya, dan ketika itu saya juga sudah merasa siap untuk menikah, ya udah tunggu apalagi,, disegerakan saja. akhirnya berproseslah :)

saya: kalo orang tua gmn teh, kan teteh masih kuliah?

beliau: Alhamdulillah keluarga menyetujui dan tidak ada hambatan jadi lebih mudah prosesnya ^_^

saya: waah,, subhanallah ya teh :)

beliau: iya,, Alhamdulillah semua dilancarkan oleh Allah dan beliau adalah pasangan saya.
Terus teteh kapan??

saya: hehehe.. iya, kalo masih kuliah, orang tua saya tidak mengijinkan dan saya juga mau lulus dulu :)

beliau: wah berarti taon ini dunk teh, kan teteh lulus.

saya: wew, ga taun ini juga teh.. insya Allah taun 20xx (ga dipublish),, do'akan saja yaa teh ^_^
kan menikah itu juga harus mempersiapkan bekal ilmu yang banyak dan mateng teh, jadi saya harus belajar lebih banyak lagi.. :)

beliau: iya,, saya juga masih banyak belajar juga.. Alhamdulillah beliau (suami) yang membimbing saya selama ini jadi terimbangilah :)

saya: ^_^

Selesai acara simulasi, selesai juga obrolan singkat dan bermakna (bagi saya) ini. Kemudian beliau pamit untuk pulang. Alhamdulillah dari obrolan yang cuma beberapa menit ini, ternyata banyak hal yang tidak saya duga dan menjadikan inspirasi bagi saya :)
subhanallah, ternyata yang lebih muda justru bisa menjadi lebih dewasa daripada kita,, dewasa pemikirannya, ilmunya dsb
jujur, aku malu pada diri sendiri,, bukan malu karena aku belum menikah (insya Allah pada waktu yg tepat nanti aku juga akan menikah) tapi malu karena aku ini still childhish, masih sangat..sangat.. jauh ilmu yg aku dapat..
tapi gpp, smkn seseorang itu belajar maka semakin dia tidak merasa puas ^_^

Moga Allah memudahkan semuanya.. aamiin..

No comments:

Post a Comment