Saturday, March 14, 2009

Cinta itu Fitrah, Cinta itu Anugerah...

Mencintai dicintai itu fitrah manusia
Setiap insan di dunia akan merasakannya
Indah, ceria, kadang merana
Itulah rasa cinta…

Sebait lirik lagu “The Fikr”, tiba-tiba menarik perhatianku dan menggerakkan jari-jariku untuk menorehkan sedikit cerita. Cinta.. cinta… Apakah cinta itu? Mungkin kita yang sering menyebut dan mendengar kata itu belum tentu bisa mendiskripsikannya. Mungkin terlalu sulit untuk memberi gambaran atau kita hanya cukup tau kata cinta itu sendiri tanpa bisa memaknainya lebih dalam.

Kata orang jatuh cinta itu berjuta rasanya, tapi ketika ditanya apa cinta itu? Mereka bahkan kita sendiri mungkin tidak bisa mendefinisikannya secara jelas.

Padahal cinta itu ada, cinta itu nyata. Tidak bisa dilihat, tidak bisa didengar tapi bisa dirasakan. Cinta itu adalah fitrah yang diberikan Allah kepada setiap manusia. Cinta itu tidak dapat dihindari karena cinta itu adalah fitrah. Cinta itu Anugerah yang harus disyukuri.
Tanpa cinta, di muka bumi ini pasti akan terjadi permusuhan, perpecahan dan jauh dari kedamaian. Tanpa cinta, seorang ibu akan membiarkan anaknya menangis kelaparan dan kehausan. Tanpa cinta, seorang suami tidak akan memberi nafkah lahir dan batin. Tanpa cinta, tidak akan ada persahabatan yang terjalin dan terbina. Tanpa cinta.. tanpa cinta… akan banyak yang hancur.

Tapi karna cinta juga mungkin seseorang akan merasa tersakiti, karena dia pernah merasa “jatuh”. Karna cinta juga mungkin seseorang akan jadi membenci orang lain. Itulah cinta yang salah arah dan tujuannya. Cinta yang hanya berlandaskan nafsu bukan cinta karena Allah.

Kita tidak akan pernah kecewa, kita tidak akan pernah sakit hati kalau cinta kita hanya, karena, dan untuk Allah. Allah tidak akan pernah meninggalkan kita. Karena Allah sayang ama kita. Jadi, jangan pernah mencoba berpaling dari-Nya!

Ingat! Cinta yang hakiki dan sejati adalah cinta pada Allah.

-triwahyumaskunaryatun-

No comments:

Post a Comment