Tuesday, September 4, 2012

Ini Cerita BerHIJABku. Mana Ceritamu?

Assalamu'alaykum wr wb....

Apa kabar teman-teman, kawan-kawan dan sahabat-sahabat? ^^
Sebenernya udah lama mau nge-post tentang "cerita berhijabku" tapi baru kesampaian sekarang dan pas ngepas-in world hijab day (International Hijab Solidarity Day) nih...

Jadi ceritanya gini looh... 
emmmmm... *eh flashback bentar*
Dahulu kala semasa jahiliyah :( pas akhir-akhir kelas 3 SMP gitu, bapak pernah bilang ke aku gini "nanti pas mulai SMA, km berkerudung ya nduk!"
terus aku jawab "nanti aja Pak pas udah kuliah."

see? waktu itu aku masih bener-bener jahiliyah yah :'((
Rasanya sedih dan nyesel loh sampai sekarang kalo inget jawaban ku waktu itu.

Tapi..tapi.. Alhamdulillah pas awal kelas 2 SMA aku udah berhijab. Who knows? 
Semua itu hidayah dari Allah. Tapi hidayah itu juga ga datang begitu aja loh girls. 
Jadi, waktu kelas 1 SMA, ada kegiatan ROHIS gitu (kalo ga salah Pengenalan ROHIS ke siswa baru) yang diadain sama kakak-kakak pengurus ROHIS, terus dari kelasku yang ikut tuh ga begitu banyak. Biasalah kegiatan-kegiatan keagamaan gitu kalo ga diwajibin sama guru Agama ga bakal yang dateng banyak hehe

Setelah kegiatan yang pertama itu, aku jadi kenal temen-temen dari kelas lain dan tentu saja mbak-mbak ROHIS yang ramah-ramah itu serta lumayan sering ikut kegiatan (rutin maupun event) yang diadain ROHIS. 

Jadilah dari situ, kan banyak tuh yang berhijab dan banyak juga mbak-mbak dan temen-temen yang memotivasi aku untuk berhijab. Dari dalam diri pun sebenarnya udah niat untuk berhijab nantinya tapi karena motivasi yang keren dari saudari-saudari seiman itu keinginanku tiba-tiba jadi tambah kuat.

And then, aku mengutarakan keinginanku ke ibu+bapak *accept*, kakak2ku "Udah bener-bener yakin nul mau berhijab, ntar buka tutup lagi."
"InsyaAllah yakin!" tungkasku

Pas masuk awal tahun ajaran baru di kelas 2 SMA, dan sebelum kelas dilihat,  para murid biasanya berkumpul dulu di halaman sekolah diberi pengarahan sama KepSek gitu. Nah, pas di halaman itu temen-temenku (akhwat) di ROHIS langsung menyalami dan memelukku *jujur haru sekali* sebagai tanda mendukungku dalam berhijab. Alhamdulillah seneng banget punya dan ada mereka yang mendukung plus keluarga juga memberi dukungan penuh ^_^ Alhamdulillah ya Allah...

Setelah berhijab, rasanya gimana kun?
Seneng..bersyukur..
Lebih berhati-hati dalam bertutur kata dan berperilaku serta bersikap ke orang lain.
Kalo mau berbuat ga baik selalu ingat, "kamu ga malu sama hijabmu??" itulah yang membuat aku selalu oooh iyaa yaa betul juga jadi ga jadi deh kalo mau berbuat ga baik..
Lebih menjaga diri dalam bergaul tapi bukan kuper loh yaa! hehe
Lebih tenang, aman, nyaman dengan berhijab dari tatapan2 membahayakan lelaki yang gitu deh..
emmm... apalagi yaa? 
oia, klo ditanya kamu ga panas ya pake hijab gitu? 
jawab aja gini: aku lebih takut panasnya api neraka :(

Aku jadi teringat juga, waktu itu ada dua sahabatku SMA yang mau berhijab aja susah loh karena ga dapat izin dari salah satu orang tuanya. Sedih juga ya, tapi mereka ini ga menyerah loh tetep make sampai sekarang (bahkan hijab "rapi") dan Alhamdulillah meski awalnya dilarang tapi karena Allah melembutkan hati ortunya jadilah udah ga dilarang-larang lagi :)
*Salut buat dua sahabatku sayang!

Ada lagi cerita, waktu di salah satu transportasi umum (saat itu temenku belum berhijab) dan dia mendapat "godaan" dari laki-laki "nakal". Dia shock banget dan sejak saat itulah dia mengenakan hijab dan katanya ga pernah dapat "gangguan2" lagi.

So, tunggu apalagi girls? Jangan tunggu sampai kamu dijilbab-in (baca dikafanin) loh girls!

oke, ini cerita berhijabku bagaimana ceritamu?? ^_^

Smoga cerita ini menginspirasi para muslimah ya :)
Selamat Hari Hijab Sedunia!
wassalamu'alaykum wr wb

No comments:

Post a Comment