Thursday, March 24, 2011

ikhwan atau laki-laki atau cowok??

hey guys!
kenapa yah judul post kali ini "ikhwan atau laki-laki atau cowok??"
hihihihi.....
ga tau kenapa tiba-tiba aku ingin nulis tentang itu :D
tulisan ini dilatarbelakangi oleh apa ya?? hmmm...
cerita dari temen2 sekitar, melihat langsung ke dunia nyata, diskusi singkat kepada mereka, dll.. hehe

sebelumnya ini adalah pendapat saya dr adanya latar belakang tsb halah, kalo ada yang ga suka ya gpp (ga masalah buat saya), ga usah di baca juga.. ini kan blog-blog saya.. suka2 donks saya mau nulis apa.. hehehe ^_^

kenapa coba, ada yg menyebut mereka itu ikhwan ada juga yg menyebut mereka cowok ada juga yg menyebut mereka laki2?? pada dasarnya kan sama aja (gendernya) hehe
*ada yang bilang mereka dsb ikhwan itu karena alim.
*ada yang bilang mereka dsb cowok itu karena masih suka maen2 ga jelas gitu.
*ada yang bilang mereka dsb laki2 itu karena udah mapan & dewasa.
owalaah.. hehe..

and so? so? so0oo??

kalo dibilang apa mereka punya sifat yang sama? emm..em.. ga juga.. kan tiap orang pada dasarnya ga ada yg sama walo ada yg mirip :P

tapi sifat dasar yang mirip ituu looh yang bikin miris kaum wanita.. halah..
loh? loh? kok bisa?
ya bisaa laah.. emang gituu :D

jadi, tiba2 teringat cerita dari ibu guru Matematika SMA: "kenapa laki2 itu lebih pinter dalam bab dimensi ruang di mapel Matematika dan wanita itu sangat jarang (paling 1 atau 2 orang) yang ngerti bab dimensi ruang ini?? yaa karena laki2 itu logikanya lebih tajam dan dimensinya lebih tinggi dalam hal bayang-membayangkan."
inget banget, saat itu satu kelas ketawa semua.. hihi

Tau kan maksudnya?? *saat itu aku juga bingung* hehe
tapi.. akhirnya ngerti kalimat yang tersirat itu.

jadi? jadi?

iyaa, jadi se-alim apapun seoarang laki2/ikhwan/cowok (yang masih single/ belum nikah) tetep aja ngeri banget.. ngeri deh pokoknya.. hohoho..

makanya kita sebagai kaum hawa alias wanita harus bisa menjaga hijab kita dengan sebaik-baiknya..
laki2 berbuat ga bener ke wanita itu bukan hanya karena nafsu dari sang adam aja tapi dari sang hawa juga yg dengan tidak sengaja rela buat digituin, minimalnya dijadikan bahan imajinasi.. naudzubillahi min dzalik -__-

Pernah suatu ketika ada teman laki2 yang nyletuk gini (maaf) "eeh, tau ga sekarang ini paha wanita itu harganya lebih murah ketimbang harga paha ayam." weiiits.. miriis kan yaa :(
itu artinya wanita itu udah ga malu2 lagi pake rok mini dan baju adeknya yg bisa keliat kemana2 tubuhnya dan mengumbar aurat yg seharusnya ga boleh dilihat oleh orang selain mahramnya..

Ada juga yang tiba2 nyletuk gini setelah melihat tingkah laku anak remaja putri dgn pakaian yg ga kalah miris "kun, kayaknya anak jaman sekarang itu perlu di update ya akhlaknya!"
langsung aku timpali gini "ga cuma di update, tapi juga kudu di UPGRADE!" hihi..
*hening sambil berpikir lalu senyum*

Nah, jadi keinget ada real story yang menarik nih dari seorang temen juga :D
kata beliau, tidak selamanya yang kita lihat baik itu adalah bener baik..
contohnya: ada seorang temen saya (cewek) yang janjian ketemu sama seseorang dari dunia maya ceritanya kopdar dengan seorang laki2.. pas si cewek ini ketemu laki2 itu.. kaget 1/2 mati si cewek ini. kenapa coba?
karena si laki2 ini dilihat dari penampilannya aja terlihat seperti ikhwan!(ingat kan knp dsb ikhwan?) dan cewek itu merasa gimana gituu,, soalnya biasanya kalo ketemu laki2 yaa yg berpenampilan seperti yg dia inginkan (bukan ikhwan).
Dalam pandangan cewek ini, ikhwan itu pasti alim,, tapi kenapa si ikhwan ini ngajak ketemuan ama dia. Dan beberapa hari kemudian cewek ini tau kalau ikhwan tsb sudah berkeluarga dan di fbnya nampak banyak sekali postingan2 about islam!!

sekarang apa yang ada di benak sodara2 setelah membaca ini??

yaa memang tidak semua ikhwan, cowok, dan laki2 itu seperti itu.. tapi.. kan kita sebagai wanita harus WASPADA apalagi memilih seseorang buat dijadikan pemimpin/imam dalam kehidupan rumah tangga kita :)


2 comments:

  1. wahhh bener juga ya teh, tapi kan istilah ikhwan ut cowo yg alim kan cuma ada di Indonesia. Aslinya mah secara bahasa, ikhwan-cowo-laki2 ya ituitu juga objeknya. Cuma beda secara istilah aja. Hehe.

    Nais post d^--^b

    ReplyDelete
  2. iya bay.. memang seperti itu adanya beda istilah beda arti (menurut yg mengistilahkannya) hehe..

    Makasih ya Bay udah berkunjung dan comment :)

    ReplyDelete