Saturday, January 9, 2010

Optimis Vs Pesimis


Hari ini ada beberapa hal yang membuatku berpikir dan merenung kembali. Banyak pelajaran yang dapat aku ambil dari setiap kejadian, dan banyak makna yang dapat aku ambil dari setiap hal yang telah kujalani. Maha Suci Allah, dengan segala keagungan-Nya, Allah menunjukkan hal-hal yang terjadi dengan penuh keseimbangan.
Langsung saja,, hari ini aku benar-benar merasakan bahwa aku berada di bawah, terperosok dalam kelemahan, kepesimisan, bahkan hampir saja kehancuran. Na’udzuillahi min dzalik.. Istighfar..istighfar.. hari ini salah seorang temanku berkata “aku sudah TIDAK bisa, aku sudah TIDAK sanggup!” disaat aku butuh support, disaat aku butuh dorongan, disaat aku butuh kata SEMANGAT, disaat aku butuh kata “kita pasti BISA!”. Gimana coba rasanya?? Sedih, nyesek, kecewa, tertohok, jadi malas, dan tentu saja rasa pesimis kembali muncul. Itulah kenapa aku selalu kurang begitu suka berada di tengah-tengah orang yang memiliki tingkat KEPESIMISAN tinggi!! Kita akan jadi terbawa sedikit demi sedikit kearah kenegatifan. I hate it!!
Benar-benar sangat jauh berbeda yang aku rasakan dengan enam bulan yang lalu, disaat semua teman-temanku saling bersemangat dan menyemangati untuk meraih prestasi yang terbaik.
Dan dihari yang sama juga dengan hari ini,, Alhamdulillah aku masih mempunyai teman yang berkata “kita pasti BISA!”, ayo SEMANGAT KAWAN!, do the best!, OPTIMIS!.. masih ada yang mensupport walau hanya dengan kata2 penyemangat, masih ada yang perduli, masih ada yang mempunyai tekad kuat untuk maju. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. akhirnya semangatku yang tadi sudah turun 45% kini naek lagi.. Alhamdulillah ya Allah, Engkau memberiku kawan yang selalu mendukungku,, terima kasih teman untuk selalu menyemangatiku..
So! So?? Hikmahnya:
      1. Pinter2 nyari teman dalam bergaul ---> berpengaruh besar dalam kehidupan kita 
    2. Saling semangat dan menyemangati antar teman, jika yang 1 jatuh maka jangan ditimpain tangga tapi bantulah agar teman kita bisa berdiri lagi.
3    3. OPTIMIS dan PANTANG MENYERAH!

No comments:

Post a Comment